Makanan Sehat Ibu Hamil Serba Serbi Bubur

ibu hamil

Nama Bayi Perempuan Arab | Makanan sehat untuk Ibu hamil yang baik, bagus dan sesuai dimakan dalam sehari-hari jadi aspek penting diperhatikan asupan yang masuk apa saja. Ibu hamil baik masa kehamilan muda, trisemester pertama, 3, 4, 5 bulan, 6, 7 , 8, dan hingga 9 bulan pastinya memerlukan nutrisi yang lumayan untuk kesehatan dirinya serta bayi yang berada dalam kandungan.

Oleh sebab itu, asupan nutrisi ibu hamil mesti dipenuhi supaya tidak terjadi hal buruk nantinya. Mulai dari Makanan Ibu Hamil, Buah Ibu Hamil, Nutrisi Ibu Hamil,  dan Dari berbagai makanan yang ada, terdapat makanan-makanan tertentu yang sanggup berikan manfaat besar bagi ibu hamil. Apa saja makanan yang baik buat ibu hamil supaya kesehatan dirinya dan calon buah hati tak terganggu?

Bubur Kacang Hijau

khasiat-bubur-kacang-ijo-bagi-ibu-hamil-300x151

Konsumsi bubur kacang hijau memang sangat disarankan untuk ibu hamil. Makanan ibu hamil berupa bubur kacang hijau ini kaya akan kandungan kalsium dan fosfor yang dapat membantu pertumbuhan tulang. Bubur kacang hijau pun rendah lemak maka anda tak perlu khawatir kegemukan bila menyantap bubur kacang hijau.

Tidak Hanya itu kacang hijau juga mengandung protein tinggi yang mampu merangsang pertumbuhan sel-sel badan termasuk juga pertumbuhan rambut bayi. Nggak heran jika ada mitos yang mengemukakan ibu hamil yang rajin konsumsi bubur kacang hijau akan melahirkan bayi dengan rambut yang tebal.

Bubur Menado

bubur-manado

Menyantap bubur Menado juga sebagai menu sarapan pagi sangat baik buat ibu hamil. Dikarenakan bubur menado merupakan bubur beras dengan aneka bumbu dan sayuran. Beraneka Ragam kategori sayuran gada di bubur menado, seperti kangkung, kacang panjang, daun kemangi, jagung, ubi merah dan daun gedi.

Sayuran yang kaya akan vitamin dan mineral benar-benar sangat dibutuhkan sewaktu masa kehamilan untuk pertumbuhan janin dan stamina si ibu hamil. Terlebih kalau ibu menambahkan ikan tongkol sebagai pelengkap ketika menikmati bubur menado, sehingga keperluan gizi sewaktu hamil telah terpenuhi dalam satu mangkok bubur menado yang hangat. Ingin mencoba?

Bubur Jagung

bubur jagung
Janganlah salah kaprah ya, Moms, nyata-nyatanya bubur jagung tak cuma sehat utk dimakan oleh bayi. Tapi untuk ibu hamil, bubur jagung juga disarankan sebagai menu harian. Karena, bubur jagung kaya akan asam folat yang penting selama masa kehamilan. Keperluan asam folat mesti dicukupi pada trimester pertama kehamilan untuk mencegah kecacatan pada bayi. Kekurangan asam folat pun dapat mempengaruhi berat tubuh bayi. Anda bisa membuat bubur jagung dengan menambahkan susu atau pisang supaya lebih lezat saat dimakan.

Bubur Jali

Mencukupi sumber karbohidrat selama hamil tak harus selalu mengonsumsi nasi atau kentang lho. Nyatanya buat ibu hamil mengkonsumsi bubur jali dapat jadi sumber karbohidrat yang baik. Jali (Coix lacryma-jobi L) yaitu sejenis tumbuhan biji-bijian (serealia). Dengan mengkonsumsi bubur jali selam kehamilan pun bisa membantu pencernaan lancar dan pasti mencegah konstipasi yang kerap dialami rata-rata ibu hamil. Yuk, makan bubur!

Begitu ulasan lengkap mengenai makanan sehat buat Ibu hamil yang baik ataupun bagus yang bisa kamu jadikan juga sebagai sumber referensi. Mudah-mudahan berguna & memberikan hasil baik dari Makanan Sehat Serba serbi bubur untuk ibu hamil, ada juga lho Buah Sehat Untuk Ibu Hamil. Semoga Bermanfaat:))

Kunjungi Juga >> Nama Bayi Perempuan Arab

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s